Senin, 12 November 2012

Wirausaha dalam Melakukan Perencanaan dan Perektrutan Tenaga Kerja

Wirausaha merupakan salah satu bisnis yang banyak diminati oleh kalangan menengah kita. Dalam membangun suatu wirausaha dalam berbisnis dibutuhkan suatu ketekunan, kejujuran dan kerja keras dalam mebangunnya. Keberhasilan akan suatu wirausaha tersebut tergantung kepada mereka yang melakukan perencanaan dan perekrutan tenaga kerja yang memiliki kemauan dan kejujuran didalam menjalankan kegiatan wirausaha tersebut. Dalam suatu wirausaha kita tak hanya melihat dari sisi kebutuhan barang saja melainkan sumber daya manusia yang baik diperlukan dalam mengembangkan bisnis wirausaha ini sehingga mencapai apa yang menjadi tujuan dari wirausaha ini.
Terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam melakukan perencanaan dan perekrutan tenaga kerja dalam suatu wirausaha :

1. Pintar dalam memilih karyawan atau pegawai.
           Suatu tempat (perusahaan) harus dapat menilai suatu pekerjaan sesuai dengan tugas dan kemampuan. Maka memilih karyawan atau pegawai harus disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan dalam perusahaan tersebut. Karena bila merekrut karyawan yang tidak sesuai dengan tugas dan kemampuannya maka sudah bisa diprediksikan bahwa pekerjaan tersebut tidak akan terselesaikan melainkan menambah beban suatu perusahaan.

2. Membuka lowongan pekerjaan melalui media periklanan.
         Dalam melakukan perekrutan tenaga kerja suatu perusahaan harus menetapkan bagaimana kriteria dari calon pelamar yang dibutuhkan untuk bertanggung jawab dalam tugas yang akan ditawarkan dari perusahaan. Jika sudah maka perusahaan dapat memasangkan iklan lowongan pekerjaan untuk membantu dalam mecari tenaga kerja yang dibutuhkan.

3. Sifat yang dibutuhkan perusahaan.
        Menunjukan sifat yang dibutuhkan oleh perusahan dalam mencari karyawan atau pegawainnya. Seperti kemauan, kegigihan, semangat, kejujuran, kedisiplinan, cekatan, memiliki kemampuan bekerjasama yang baik dan sikap menghargai dan menghormati rekannya yang lain.

          Memiliki karyawan atau pegawai yang baik dapat membantu dalam mengembangkan wirausaha anda. Dengan komitmen, kepercayan, kegigihan serta tanggung jawab besar didalamnya akan membuat perusahaan tersebut akan cepat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Refferensi :
http://www.adetruna.com/2012/09/rahasia-perusahaan-dalam-merekrut.html

0 komentar:

Posting Komentar

ardianzzz.blogspot.com 2009 powered by blogger template air mail by ardianzzz