Rabu, 21 April 2010

Untuk apa bercita-cita ???


Mungkin kita sering bertanya, mengapa kita harus memiliki cita cita..Cita cita merupakan suatu harapan, keinginan, dan tujuan dari apa yang akan kita lakukan semasa hidup kita. Akankah bisa memberikan maanfaat bagi orang banyak, atau membuat orang disekeliling kita bahagia berada didekat kita...atau bahkan tidak ingin melakukan apa-apa, hanya jalani hidup apa adanya...
Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman hidup saya..=)

Apa tujuan kita lahir di dunia ini ??

Pertama kali kita dilahirkan didunia, betapa bangga seorang ayah dan ibu kita yang melihat kita terlahir sebagai anak yang lucu, saat itu pun kita menangis saat melihat mereka tertawa..Kita merasa bagaikan orang yang bahagia karena kita bisa diberikan nikmat Allah bisa merasakan betapa indah nya dunia ciptaanya ini…Kedua orang tua yang tulus mencoba untuk membahagiakan seorang anak nya..tak pernah mereka menampakan rasa sedih dan lelah, namun ketika seorang ayah pulang itu semua pun terasa hilang saat melihat kita tersenyum senang menyambutnya..betapa bangga nya seorang ayah dan ibu melihat anak nya dapat tumbuh besar menjadi orang yang berguna dan bahagia nantinya..

Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun...tak kan kita bisa menyangka besarnya karunia Allah yang telah dia berikan hingga kita bisa hidup hingga saat ini..Kita tumbuh menjadi manusia yang berakal dan berhati..Pernakah kalian berfikir tentang Cita Cita ? Mungkin segelintir orang cita-cita merupakan suatu pandangan untuk meraih kesuksesan. Namun bagi saya Cita-cita adalah cara untuk memotivasi diri saya untuk terus bangkit dari segala kesulitan dari segala hal yang membuat diri saya jatuh dan menjadi orang yang tak berarti. Cita-cita saya sendiri adalah dapat membahagiakan orang tua saya dan menjadi anak yang sukses nantinya.

Banyak hal yang dapat membuat saya dapat berpikir seperti itu..Kehidupan keluarga yang keras, permasalahan keluarga, hingga masalah keuangan yang membuat segala sesuatu menjadi tak terkendali hingga menjadikan keretakan dalam rumah tangga saya sendiri..Sering saya berpikir bagaimana saya bisa mebantu kehidupan keluarga saya…
Sering saya merasa tertekan dalam kehidupan ini..hanya cita-cita lah yang membuat saya slalu bangkit dan mencoba untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi saya untuk membuat orang tua saya bangga dengan apa yang saya lakukan nantinya..

Apa Harapan dan keingginanmu ??

Harapanku adalah bagaimana aku bisa belajar, belajar menjadi orang yang lebih dewasa, kuat dalam menghadapi setiap hal dan tantangan...Kehidupan didunia memang keras namun keras nya kehidupan di dunia tidak berarti kita harus takut untuk keluar...Jangan lah kita berharap untuk kebaikan kepada diri kita, berharaplah kebaikan untuk orang disekeliling kita sehigga kita dapat tumbuh bersama orang-orang yang menjadikan baik diri kita...tak hanya itu aku menaruh keinginan besar didalam diri ini, dimana keinginan aku adalah untuk dapat memberikan segala kebaikan yang ku punya untuk kedua orang tua ku sebelum mereka tiada nanti...Mungkin semua itu tidak cukup untuk membalaskan semua yang mereka lakukan hingga aku menjadi orang yang besar nanti karena semua pesan-pesan yang telah kau berikan akan slalu ku ingat hingga nanti…
Terima Kasih Ayah dan Bunda…=')

0 komentar:

Posting Komentar

ardianzzz.blogspot.com 2009 powered by blogger template air mail by ardianzzz