Jumat, 23 April 2010

Roda Roda Sepedaku....


Hidup bagaikan sebuah roda perputaran, dimana kita harus bisa mempelajari suatu keadaan...keadaan dimana kita berada diatas sebagai orang yang memiliki kehidupan yang layak, dimana kita pun pasti pernah merasakan berada dibawah sebagai orang yang mengalami kegagalan...Semua terasa adil...mungkin ada orang yang mengeluh mengapa saya slalu mengalammi kegagalan...menurut saya kegagalan bukan lah suatu akhir dari jalan hidup kita..banyak orang yang mengalami kegagalan lalu ia strees, sakit, bahkan saat ini banyak orang gagal yang mencoba mati bunuh diri...weww..sungguh mengerikan deh pokoknya ?? tapi tahukah kalian mengapa dalam kehidupan pasti ada kegagalan..?? karena eh karena jikalau semua manusia yang hidup disekitar kita penuh kesuksesaan, siapa yang akan membuat orang-orang diatas sadar bahwa masih ada orang dibawah kalian yang membutuhkan bantuan dari kalian...huehueh

saya punya sedikit pengalaman tentang kegagalan ni teman teman ?? yang pasti kalian juga pernah mengalami seperti saya.. Pada waktu itu ketika saya masih berumur 8 tahun, saya adalah anak yang beruntung karena pada waktu itu saya dibelikan sepeda roda dua oleh ayah saya..Betapa bahagianya saya memliki sepeda yang bagus "menurut saya^_^" karena pada saat itu, bisa dibelikan sepeda seperti itu saja saya sangat senang karena saya tau bagaimana kondisi orang tua saya...Lanjut ke cerita nii.. Setalah dilihat lihat...diraba-raba...saya pun mulai merasa ingin menaikinya...namun yang menjadi pertanyaan ? bagaimana saya bisa menaiki sepeda tersebut sedangkan saya belum bisa menaiki sepeda itu sama sekali..hahah setelah bosan berhari hari hanya melihat sepeda itu dihalaman teras rumah saya, saya pun tertarik untuk menaikinnya..perlahan demi perlahan saya mencoba untuk menyeimbangkan sepeda itu namun setiap saya ingin mengayuhnya saya pun terjatuh hingga pada saat itu saya kesal lalu saya hanya menenteng/mendorong sepeda itu mengelilingi komplek rumah saya...hahha Klo kata orang sekarang begitu mah..udah diketawain kali..wwkwkwkw namun saya ga mau menyerah hari ketiga saya pun kembali mencoba menaiki sepeda saya...nah disini lah saya mulai memberanikan diri...saya coba untuk mengayuh speda itu dengan perlahan, lalu semakin cepat, cepat dan cepat dan tak disangka selama saya menaiki sepeda saya pun tidak tahu bagaimana cara menghentikan sepeda itu..sampai akhirnya saya masuk kedalam sebuah got besar...tak disangka saya berhasil diberhentikan didalam got..haha dengan sepeda yang bengkok serta kepala yang bocor..sehingga dilarikan lah saya kerumah sakit... Namun disini lah saya mendapatkan sebuah pengalaman berharga, dimana saya bersyukur karena pada waktu itu ayah dan ibu saya sedang mengalami permasalahan keluarga sehigga menimbulkan keretakan dalam rumah tangga..:( namun karena masalah itu, betapa senangnya saya masih diberikan hidup hingga saat ini...dan orang tua saya pun kembali memaafkan seperti dulu..saya pun bersyukur karena ternyata sepeda yang saya gunakan itu akan digantikan nantinya oleh ayah saya...senangnya memiliki sepeda pada waktu itu...^_^

Menurut saya kegagalan bukan lah suatu akhir, karena kegagalan merupakan suatu cara agar kita bisa bangkit dan belajar dari setiap kegagalan yang kita buat untuk menjadi orang yang kaya akan pengalaman jikalau kita menjadi orang yang besar nantinya...Allah swt tidak akan memberikan suatu cobaa yang berat yang tidak akan sanggup untuk dilewati oleh kaum nya melainkan Allah memberikan banyak cara untuk kita bisa melewati dan belajar mengahadapi kegagalan itu...

0 komentar:

Posting Komentar

ardianzzz.blogspot.com 2009 powered by blogger template air mail by ardianzzz