Jumat, 02 April 2010

Manusia dan Cinta Kasih

Mengapa kita harus mencintai dan dicintai ??

Saya akan menjelaskan kenapa, tahukah kalian betapa besar artinya cinta..
cinta merupakan suatu bentuk umum dari rasa saling mencintai dan menyanyangi. Cinta memang tidak bisa digambarkan, karena cinta sangat abstrak, seseorang yang saling mencintai dan menyayangi pun tidak bisa melihat bagaimana sih bentuk cinta itu...karena cinta hanya bisa kita rasakan memlalui perasaan kita. Cinta tidak hanya idelis dengan perempuan bersama lelaki yang sedang memiliki rasa cinta, banyak orang yang menafsirkan cinta itu penuh dengan hal-hal yang berbau negative seperti sexs ataupun apalah yang berhubungan dengan yang lainnya. Karena cinta tidak hanya rasa kita mencintai kepada kekasih kita melain kan kepada ibu, ayah, kakak, adik, teman, lingkungan, mahluk hidup sampai kita mencintai Tuhan kita. Karena cinta merupakan suatu proses bagaimana kita bisa merasakan, bisa menjalankan, bisa mengartikan bagaimana kita mencoba untuk mengahargai dan saling mencintai dan mengkasihi apa yang ada disekeliling kita.


Mungkin saya memiliki sedikit cerita mengenai cinta, saya lupa siapa yang menulisnya karena waktu itu saya menemukan kata itu didalam File saya. Saya mohon maaf jika itu mengcopy atau mengambil dari mana namun saya mendapatkannya dalam file saya.

Cerita ini menjelaskan tentang arti dari cinta tersebut.

Cinta, Uang, Kebahagian, keindahan, dan kesedihan…


Ada 5 orang sahabat yang tinggal
dalam sebuah pulau. Mereka hidup saling mengasihi dan memberi. Mereka adalah cinta, uang, kebahagian, keindahan dan kesedihan. Pada suatu hari, dating sebuah badai besar yang akan meneggelamkan pulau tersebut. Sehingga mereka memutuskan untuk naik perahu mereka masing masing dan pergi dari pulau itu. Tapi ternyata hanya cinta yang tidak memiliki perahu. Cinta pun melihat Uang dalam perahunya, “Uang izinkan aku untuk naik perahu bersamamu..”, namun uang menolak dengan alas an perahunya sudah penuh dengan hartanya. Lalu Uang pun pergi. Lalu cinta melihat Kebahagian, Kebahagiaan..!! dapatkah aku ikut bersamamu ?? tetapi ia tidak mendengar karena ia telah larut dalam kebahagiannya. Kemudian ia melihat Keindahan dengan perahunya. “keindahan izinkan aku naik perahu bersamamu..” namun keindahan berkata dengan jijik kepada cinta yang sudah basah dan berlumuran pasir. “Aku tidak dapat membawamu dengan keadaan yang kotor seperti itu”. Lalu ia memohon kepada Kesedihan yang sudah agak menjauh. Namun kesedihan berkata “aku sedih, aku ingin sendiri, maaf aku tidak bias membawamu.” Akhirnya cinta ditinggal sendiri didalam pulau yang akan tenggelam itu. Tiba-tiba dating seseorang yang menyelamatkannya , ia tidak mengenal orang itu. Ketika mereka tiba ditempat yang aman orang tersebut langsung pergi. Cinta bertanya kepada penduduk setempat, siapakah orang yang tadi menyelamatkan dirinya. Mereka berkata “ Dia adalah Waktu. Karena hanya waktu lah yang tahu betapa berharganya Cinta “.

Dari kesimpulan yang saya ambil adalah. Cinta memang slalu dipenuhi oleh uang, kebahagian, keindahan bahkan kesedihan. Namun semua itu tidak berarti jika kita bisa menhargai waktu atas segala yang terjadi untuk bisa belajar saling menghargai dan saling mengerti betapa berharga nya saling mencintai dan menyangi.

0 komentar:

Posting Komentar

ardianzzz.blogspot.com 2009 powered by blogger template air mail by ardianzzz