Kamis, 29 April 2010

Sebuah Pisang Untuk Pulang...



Pada waktu itu saya teringat ketika sepulang saya dari rumah teman saya bernama lucky. Pada saat itu tepatnya di St.Tanjung Barat ketika saya ingin pulang menanti datangnya kereta ke arah Bogor. Ketika saya duduk seorang diri ada seseorang kakek-kakek dengan penampilan sederhana dengan membawa sebuah pisang. Entah mengapa kakek itu mendekat kepada saya dan terjadilah perbincangan :

Kakek : ade mau kemana ya ?
Saya : Tunggu kereta kek, mau pulang.
Kakek : ade mau pisang ? kakek punya.
Saya : oh tidak kek, terima kasih. Kakek mau kmna ?
Kakek : kakek bingung ingin pulang ke cisarua tapi ga punya uang...kakek cuman bawa pisang..ade mau beli pisang kakek ?
Saya : Kenapa bisa ga punya uang kek ?
Kakek : Kakek abis ngunjungin anak kakek yang sakit di pasar minggu..

Dengan tampang kakek yang sedang bersedih, saya pun merasa kasihan..
saya teringat akan alm kakek saya di kampung..saya pun tak kuasa ingin menolong...

Saya : kakek saya ada sedikit uang, kakek pake saja. (padahal saya tau uang saya
tinggal 12 ribu untuk pulang).
Kakek : terima kasih banyak ade..pisang nya buat ade saja,,
saya : Sama2 kakek, saya hanya punya segitu dan uang 2rb untung ongkos pulang saya..semoga kakek bisa pulang dan bertemu keluarga kakek disana..

Tak lama kereta pun datang, dan ketika saya ingin naik kereta saya sudah tidak melihat kakek itu berada dimana...

Pengalaman yang dapat saya ambil dari kejadian itu adalah...
Jangan lah menilai atau merendahkan orang disekeliling kita. Kita merupakan mahluk sosial, mahluk Allah yang saling membutuhkan...tidak lah kalian bisa melihat betapa pentingnya kesadaraan kita sebagai manusia untuk lebih saling membantu dan menolong sesama...Tidak ada seseorang pun yang dapat menilai besar kecil nya kebajikan yang telah kita buat, karena hanya Allah lah yang tahu betapa ikhlas dan tulusnya kita untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan disekliling kita..

Be a helper to help another people who need....^_^

0 komentar:

Posting Komentar

ardianzzz.blogspot.com 2009 powered by blogger template air mail by ardianzzz